Mengatasi Shortcut Yang berubah menjadi sama

Saturday 14 July 2012

Ini adalah pengalaman saya saat punya laptop baru dulu. Dulu masih buta banget soal komputer. Nah sampai suatu hari saya tida sengaja me Drag n drop satu shortcut ke shortcut lain. Ya seperti itu sama saja saya Meng- Open with shortcut sampai akhirnya semua shortcut di Desktop laptop saya berubah menjadi Windows Media center semua.
Saat itu saya bingung akan di apakan laptop saya. Untung saja waktu itu laptop masih bergaransi nah mau apalagi saya bingung hehe :D .  Nah langsung saja di bawa ke toko nya dan solusi dari toko tersebut di instal ulang windowsnya jadi dehh

Nah Cerita berlanju saat memegang Laptop seseorang yang di tanyain ke saya " Mas, Kok laptop saya begini ya mas ?? " , Shortcut menjadi Word semua. saya bingung sekali dan hampir saya instal ulang dan akhirnya saya iseng dan ga sengaja nemuin di Lek Gugel dan saya coba trik di bawah ini dan hasilnya MEMUASKAN

Ini juga berlaku shortcut Windows media center , word dll. semua pokok e

  1. klik button home, sudut kiri bawah. kemudian ketik RUN di search box(windows7).
    (kalo di windows Xp. Home >all program> Accessories > Run)
    Gampangnya tekan tombol windows + R
  2. ketik “regedit” di kotak Run tersebut.
  3. kemudian masuk ke folder berikut:
    HKEY_CURRENT_USER\
    Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.lnk
  4. Hapus Semua Keys kecuali “OpenWithProgids”
  5. Log off dan log on lagi.
Double wauwww ( Alay banget ), normal kembali wkwk :D
saya nemuin di sini gan

35 comments

  1. Replies
    1. thanks banget mak nyos rumusnya dpt pa h la anda? yo mas

      Delete
    2. Muanteb nih tutorialnya. Thanks masbos

      Delete
  2. ty... menambah pengetahuan....

    ReplyDelete
  3. terima kasih banyak gan,,,,
    sangat membantu

    ReplyDelete
  4. thank berat yaaaa........ mantap nih.......

    ReplyDelete
  5. gimana ini...tampilan RUN di laptop saya ternyata sama dgn shortcut jadi ga bisa , bantuiinn dong.........;-(

    ReplyDelete
  6. http://komputersiamri.blogspot.com/2012/12/cara-mengatasi-semua-shortcut-berubah.html
    Bisa juga dipraktekkan... Thx for Sharing bro....

    ReplyDelete
  7. maaf gan mau nanya..v kalau kita ke regeditpun gk bsa mlah yang muncul malah media cnter/sorthcut yng lain gmana cara ngatasinya y...?

    ReplyDelete
  8. sy coba dulu.. makasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  9. saya coba dulu,
    makasih atas infonya :)

    ReplyDelete
  10. masih banget karena membantu saya

    ReplyDelete
  11. Makasi gan sangt membntu hasil ny memuaskn gan....

    ReplyDelete
  12. Sngat_2 membatu kami. Boger seperti mu yg harus tumbuh dan berkembang muka bumi Maya ini...•-̶̶•̸Ϟ•̸ΤЋΑΗƘ ƔΣΥ•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶.-

    ReplyDelete
  13. Sangat_2 membantu kami. Bloger seperti ini Lah yg harus terus tumbuh dan berkembang dimuka bumi Maya. •-̶̶•̸Ϟ•̸τћαηƘ Ɣσυ•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶

    ReplyDelete
  14. okay sip banget.
    rajamenyok dot blogspot

    ReplyDelete
  15. sangat membantu, dan berhasil di komputer saya. terima kasih

    ReplyDelete
  16. yg tampilan runnya sama dg shortcut coba tkan windows+R

    ReplyDelete
  17. Thank's a lot, sangat membantu :)

    ReplyDelete
  18. makasih gan, berhasil, ijin copas buat di laptop, jaga - jaga kalo kena lagi

    ReplyDelete
  19. thx banget ( padahal belum nyoba) :v

    ReplyDelete
  20. thx banget (padahal belum nyba)

    ReplyDelete
  21. Cara yang mudah dan sangat-sangat membantu....thanx banget bro

    ReplyDelete
  22. Senang Bisa Membantu . Terus share pengetahuan ... :-)

    ReplyDelete
  23. knp dah di regedit trs di OK mncl kotak peringtan???
    ksh solsinya..please.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kotak peringatannya bagaimana ya . boleh di printscreen kan ?

      Delete

 

Cari

Admin

Muhamad Windy Sulistiyo
SMK Negeri 2 Salatiga/TKJ
Universitas Nasional PASIM
Bandung
Indonesia

Wend Wend Wendyy

Create Your Badge

Total Pageviews