Solusi "Camera Not Found" Acer Aspire 4732z

Friday 17 August 2012


Saya menulis artikel ini buat anda* yang mungkin juga mengalai hal ini. Kejadian ini berawal waktu dulu Acer Aspire 4732 milik mbak saya di pasangi Windows XP. Pada saat itu semua drivernya normal dan semua bisa digunakan. Karena Laptop tersebut sering di tancepin FD yang banyak virus akhirnya laptop tersebut eror dan terpaksa harus di instal ulang.
Nah, Waktu itu Mbak saya minta di pasangi windows 7. Kok setelah drivernya terinstal ada tulisan " Camera Not Found" padahal saya sudah cek semua driver telah terinstal. Saya juga download driver terbarunya tapi masih saja seperti itu

Setelah saya surfing* akhirnya nggak ketemu juga. Dan saya pun akhirnya cerita pada temen sekelas, ternyata ada juga yng mengalai masalah seperti ini. Nah berikut solusi yang di berikan pada saya
  1. Pertama, Instal driver kamera nya. Biarkan jika ada tulisan "Camera not found"
  2. Download saja software buat kamera Misalnya ManyCam, Cyberlink, atau pun WebcamMaxdll.
  3. Install software kamera itu 
  4. Coba buka software kamera tersebut
buat kalian yang suka efek* foto di sarankan menggunakan WebcamMax karena banyak sekali efek*nya. Nah jadi saya dapat menyimpulkan kalau laptop ini mungkin kurang mendukung buat Windows 7.

Semoga bermanfaat :-)

2 comments

 

Cari

Admin

Muhamad Windy Sulistiyo
SMK Negeri 2 Salatiga/TKJ
Universitas Nasional PASIM
Bandung
Indonesia

Wend Wend Wendyy

Create Your Badge

Total Pageviews